Rabu, 13 Agustus 2014

Timeline; Hari Ketiga

Agenda hari ketiga antara lain : shalat tahajjud berjamaah, renungan, lomba-lomba, dan Makrab (Malam Keakraban). Di hari ini agenda-agenda difokuskan untuk memberikan pengertian tentang hakikat teman dan juga untuk meningkatkan kerjasama antar siswa yang akan menjadi teman di Mu'allimin selama bertahun-tahun.

Hari Ketiga dibuka dengan shalat tahajjud secara berjamaah pada pukul 2.30 dinihari setelah peserta dibangunkan dari istrirahat malam oleh panitia dan shalat tahajjud dipimpin oleh Imam of Training dari Fortasi 2014. Setelah tahajjud, peserta diberikan renungan oleh panitia agar para peserta dapat menjalani kehidupannya selama di Muallimin dengan baik tanpa banyak berkeluh kesah.



Sesi pemanasan

MOT memimpin olahraga pagi

Peserta berjalan menuju asrama-asrama

Sarapan bersama


Lokasi lomba dan latar belakangnya

Setelah shalat subuh, peserta tidak mendapat waktu yang kosong. Acara langsung diisi dengan sesi olahraga pagi, yaitu melakukan pemanasan dan beberapa peregangan serta beberapa gerakan-gerakan yang menarik. Setelah sesi olahraga pagi selesai, peserta langsung diarahkan untuk mengenal 10 asrama yang ada di Muallimin dengan cara berjalan bersama kelompoknya dipandu fasilitator. Acara tersebut finish di lapangan sebelah barat asrama 8 karena peserta akan langsung mengikuti agenda lomba-lomba di tempat tersebut.


Memasukkan paku ke botol atau... ?

Arena ranjau air yang penuh ranjau (air, tentunya)
Futsal... Tanpa handsball
Lomba-lomba dimulai pukul 7.45 pagi, terdiri dari 8 cabang lomba meliputi futsal, trio paku dalam botol, kelereng berkerupuk, ranjau air, pecah air, koin dalam tepung, gobak sodor, dan tarik tambang. Lomba-lomba ini dibagi menjadi dua sesi yaitu pagi dan sore agar peserta dan panitia dapat beristirahat di siang harinya. Sesi sore lomba-lomba tersebut selesai pada pukul 17.30

Persiapan kaus untuk rihlah
 

Suasana Makrab
Di malam harinya, panitia mengagendakan makrab bagi segenap peserta. Makrab ini berkonsep serupa pensi, yaitu diisi dengan hiburan-hiburan juga intermezzo dari panitia. Makrab di malam ini dipandu oleh tim kreatif, diisi oleh beberapa peminat baik dari peserta maupun panitia, dimulai pukul 20.00 dan diakhiri pada pukul 21.15. Setelah selesainya Makrab, peserta kembali berkumpul dengan kelompoknya untuk mengumpulkan co-card guna dinilai mana yang terbaik, selain itu juga dilakukan pendataan untuk pembagian kaus rihlah keesokan harinya. (bersambung)

Di Tulis Oleh

Forum Ta'aruf dan Orientasi Siswa. Fortasi adalah tentang mengenal teman, mengerti lingkungan, menghargai persahabatan, memahami kehidupan. Fortasi. tempat kita merangkai cerita, menggubah karya, menyusun hidup penuh makna .

0 komentar :

Posting Komentar

 

Waktu Yang Berharga